Inilah Spek Terkini HP Xiaomi Redmi 10 Prime

Lycee Haag – Xiaomi memang terkenal karena menyediakan ponsel dengan harga yang terjangkau, targetnya adalah pengguna ponsel kelas menengah. Meski demikian, bukan tidak mungkin Xiaomi membuat ponsel dengan spek dan harga yang lebih tinggi.

Hal tersebut dibuktikan dengan rilisnya HP Xiaomi Redmi 10 Prime, yang pertama kali diluncurkan di India. Ada kabar yang mengatakan bahwa ponsel ini juga akan rilis di Indonesia dalam waktu dekat. Ponsel ini memiliki berbagai kelebihan yang sayang jika dilewatkan begitu saja, apalagi jika Anda merupakan penggemar brand yang satu ini.

Kelebihan Redmi 10 Prime

  • Baterai Jumbo

Umumnya ponsel Xiaomi menyematkan baterai dengan kapasitas 5 ribu mAh, ukuran baterai tersebut sudah cukup mumpuni untuk digunakan beraktifitas sehari-hari. Meski demikian, Redmi 10 Prime menggunakan kapasitas baterai yang lebih besar, 6 ribu mAh. Kapasita tersebut merupakan ukuran paling besar untuk baterai HP di kelasnya.

  • Layar Ponsel

Ponsel pintar ini menggunakan layar berukruan 6,5 inchi dengan resolui FHD Plus. Refresh rate yang dimiliki bahkan mencapai 90 Hz, yang membuatnya tampil lebih jernih dan anti lag jika digunakan untuk bermain game. Untuk Anda yang ingin mendapatkan ponsel dengan ukuran layar yang besar, ponsel ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

  • Dapur Pacu

Selanjutnya adalah dapur pacu yang dimiliki, HP Xiaomi Redmi 10 Prime ini menggunakan RAM sebesar 4 GB dengan ROM 64 GB, Anda juga bisa memilih variasi lain dengan RAM 6 GB dengan ROM 128 GB. Chipset yang digunakan adalah Mediatek Helio G88, cukup mumpuni untuk komputasi ringan hingga berat.

Jangan lupakan segi fotografi, ponsel ini sudah menggunakan quad camera dengan resolusi kamera utama 50 MP. Sedangkan untuk kamera selfie di bagian depan, Anda akan mendapatkan kamera dengan lensa 8 MP.

Menarik bukan HP Xiaomi Redmi 10 Prime? Ponsel ini bahkan sudah menggunakan sistem operasi Android terbaru, yakni MIUI 12.5 yang menggunakan Android 11. Dengan sistem operasi tersebut, tentunya ponsel ini akan makin nyaman digunakan.