Uncategorized

Menarik Minat Investor Pada Bisnis Startup yang Dijalankan

Menarik Minat Investor Pada Bisnis Startup yang Dijalankan

Lycee Haag – Mungkin 5 tahun yang lalu, kata “start up” terdengar sangat aneh. Namun di era digital sekarang ini, kata tersebut sepertinya tidak asing lagi. Perusahaan baru sering kali bekerja dalam bisnis televisi, seperti membuat aplikasi atau perangkat lunak untuk dipasarkan secara online. Seperti yang kita ketahui, start adalah kata yang berada dalam tahap awal pengembangan dan penelitian, dan masih dalam tahap awal. Sebagai perusahaan baru, pembiayaan penting bagi pemula. Sekilas menarik investor atau investor dengan mudah, karena Stratup masih merupakan perusahaan yang tidak stabil dengan sedikit pengalaman. Ini akan membuat investor berpikir berulang kali untuk berinvestasi di bisnis startup. Namun, di bawah ini adalah beberapa strategi yang dapat teman – teman pertimbangkan untuk menarik investor agar berinvestasi di bisnis teman – teman.

1. Memperhatikan Legalitasnya

Sebagai bisnis baru, teman – teman perlu tahu lebih banyak tentang aspek hukum mendirikan badan hukum. Bentuk usaha bisa saja berbentuk CV atau PT, namun badan hukum berbentuk PT yang sangat direkomendasikan oleh sebagian besar angel investor dan beberapa startup yang ada.

2. Menciptakan Konsep

Saat bertemu calon investor, teman – teman harus memiliki pemahaman yang baik tentang konsep startup teman – teman. Memberikan pemahaman konseptual adalah memberikan gambaran rinci tentang apa yang teman – teman lakukan di perusahaan teman – teman. Investor akan lebih tertarik untuk memiliki konsep perusahaan yang jelas dan baik sehingga kontennya dapat dikomunikasikan dengan baik. Jelaskan setiap unit bisnis teman – teman secara detail. Oleh karena itu, investor akan melihat kesiapan teman – teman dalam menghadapi segala kendala dan prospek cerah teman – teman untuk peluang bisnis yang potensial. Jadi teman – teman bisa memutuskan apakah perusahaan ini bisa bekerja sama. Intinya menjadi salah satu strategi menarik investor untuk membiayai startup teman – teman dengan memadukan konsep yang detail, jelas dan bagus.

3. Memahami Calon Investor

Calon investor juga harus diperhatikan, teman – teman perlu memahami apa saja calon investor yang cocok untuk bisnis teman – teman. Misalnya tidak ada yang namanya latar belakang investor, kebutuhan dunia usaha, calon investor, dan sebagainya. Strategi ini akan memudahkan teman – teman menarik investor untuk bekerja dengan bisnis yang sudah teman – teman mulai

4. Menjelaskan Visi Misi Bisnis

Investor seringkali bertanya tentang visi dan misi bisnis yang mereka rintis. Visi dan misi tersebut perlu dijelaskan secara detail dan jelas. Karena investor beranggapan bahwa visi tersebut akan menjadi pelopor untuk masa depan dan visi bisnis serta tujuan akhir. Pada saat yang sama, ini merupakan upaya strategis untuk mencapai apa yang ingin teman – teman capai. Maka persiapkan uraian yang baik dan detail mengenai visi dan misi start up teman – teman agar calon investor tertarik untuk bekerja sama dengan perusahaan teman – teman.

5. Memperhatikan Laporan Keuangan

Investor seringkali enggan bekerjasama dengan perusahaan jika melihat laporan keuangan yang kecil dan tidak stabil. Untuk itu, periksa terlebih dahulu kesehatan keuangan organisasi teman – teman. Artinya mereka tidak kecil dan tidak ada kendala di kemudian hari. Jangan mengira investor memiliki peran dalam menjalankan bisnis teman – teman, karena bisa dipastikan investor akan enggan menggarap startup teman – teman. Catat laporan keuangan perusahaan teman – teman dalam bentuk laporan keuangan yang baik dan bagus, sehingga investor akan tertarik untuk berinvestasi di bisnis start up teman – teman.

Sumber:

Blog Tentang Bisnis Online

7 Penyebab Kulit Kering dan Cara Mengatasinya

7 Penyebab Kulit Kering dan Cara Mengatasinya

Lycee Haag – Kulit kering adalah salah satu masalah yang paling umum. Kondisi ini bisa disebabkan oleh banyak hal mulai dari penuaan, iritasi hingga penyakit tertentu. Kulit kering dapat terjadi hanya pada lengan, tangan, dan kaki, atau dapat terjadi di seluruh tubuh.

 

Kulit kering atau xerosis mudah dikenali dari gejalanya seperti gatal, kemerahan, kasar, kulit bersisik. Dengan gejala yang lebih parah, kulit kering dapat menyebabkan keretakan yang dalam dan pendarahan.

 

Kulit kering dan gatal sebaiknya tidak sering digaruk, karena dapat dengan mudah merusak dan menginfeksi kulit.

 

Penyebab kulit kering

Berikut 7 hal yang dapat menyebabkan kulit kering:

 

  1. Iritasi kulit

Penyebab kulit kering yang pertama adalah iritasi kulit. Pemicunya bisa berkisar dari paparan debu dan polusi, antiseptik dalam sabun, alkohol dalam parfum, hingga deterjen dalam deterjen cucian.

 

Terutama alkohol, deterjen dan antiseptik, ketiga bahan kimia ini juga dapat mengurangi produksi sebum atau minyak alami yang menjaga kelembapan kulit.

 

  1. Kebiasaan menggosok kulit

Menggosok terlalu sering dengan spons atau scrub saat mandi atau menggosok terlalu keras dengan handuk sesudahnya juga bisa menyebabkan kulit kering. Pasalnya, jika Anda menggosok terlalu sering dan terlalu keras, kelembapan pada permukaan kulit akan berkurang.

 

Untuk menghindari kulit kering, usahakan untuk tidak menggosok kulit terlalu sering dan keringkan tubuh secara lembut dengan handuk setelah mandi.

 

  1. Penuaan

Seiring bertambahnya usia, kulit seseorang semakin tipis, sehingga mudah kering. Hal ini bisa terjadi karena berkurangnya kolagen dan sebum di kulit.

 

  1. Perubahan iklim

Perubahan cuaca juga mempengaruhi kelembaban. Semakin rendah kelembapan, biasanya terjadi saat suhu dingin, kulit menjadi lebih kering.

 

  1. Sering mandi air panas

Mandi air panas dan sauna memang bisa membuat tubuh lebih rileks. Namun, jika Anda melakukannya terlalu sering atau terlalu lama, kebiasaan ini bisa membuat kulit Anda kering. Hal ini karena suhu yang tinggi dapat mengurangi kadar air alami kulit.

 

Tidak hanya mandi air panas dan sauna, aktivitas yang terlalu lama di bawah terik matahari bisa menyebabkan kulit kering.

 

  1. Masalah kesehatan tertentu

Ada banyak penyakit atau kondisi medis yang dapat menyebabkan kulit kering, bersisik, merah, seperti dermatitis atopik, eksim, atau psoriasis. Penyakit ini juga bisa menyebabkan kulit gatal.

 

Selain itu, kulit kering juga bisa disebabkan oleh penyakit ginjal, ichthyosis, penyakit tiroid, malnutrisi, dan diabetes.

 

  1. Efek samping obat

Penggunaan obat-obatan tertentu dapat menimbulkan efek samping berupa kulit kering. Contohnya termasuk diuretik, obat penurun kolesterol seperti statin, obat retinoid seperti isotretinoin, dan obat kemoterapi.

 

Bagaimana cara merawat kulit kering?

Kulit kering memang bisa diatasi dengan sederhana, namun harus dilakukan secara konsisten. Berikut adalah beberapa:

https://www.teknogoo.com/keuangan/cara-mmenghilangkan-kulit-kering-secara-alami/

 

Ubah frekuensi dan durasi mandi

Jika Anda memiliki kulit kering, jaga kebersihan tubuh dengan mandi secara hemat dan tidak terlalu sering. Selain itu, usahakan untuk tidak mandi lebih dari 10 menit dan jangan terlalu sering menggunakan air panas.

 

Gunakan sabun yang mengandung pelembab

Untuk memperbaiki dan mencegah kulit kering, sebaiknya gunakan sabun yang mengandung bahan kimia yang menghidrasi dan lembut. Setelah mandi, Anda juga bisa menggunakan pelembab untuk menjaga kelembapan kulit.

 

Ingat, selalu gunakan handuk lembut untuk mengeringkan tubuh dan jangan menggosok terlalu keras.

 

Hindari paparan sinar matahari yang berlebihan

Hindari paparan sinar matahari langsung dalam waktu lama dan ingatlah untuk memakai tabir surya saat Anda berada di luar. Hindari juga kebutuhan cairan harian Anda dengan minum air putih sekitar 2 liter atau setara dengan 8 gelas untuk menghindari dehidrasi.

 

Masalah kulit kering dapat diatasi dengan menerapkan beberapa tips di atas dan menjauhi faktor penyebab kondisi tersebut.