Obat Alami Untuk Mengatasi Kulit Gatal dan Kemerahan

Obat Alami Untuk Mengatasi Kulit Gatal dan Kemerahan

Lycee Haag – Hives tidak menyenangkan. Tapi jangan khawatir, ada gatal-gatal alami yang bisa Anda coba. Biduran adalah suatu kondisi kulit akibat reaksi alergi terhadap berbagai hal. Ini bisa berupa makanan, cuaca panas atau dingin, bulu hewan atau stres.

Gejala gatal-gatal biasanya muncul sebagai bintik-bintik merah atau benjolan di permukaan kulit yang berbeda ukurannya dan sangat gatal. Gangguan kulit ini bisa muncul di mana saja, seperti wajah, bibir, lidah, tenggorokan, atau telinga.

Anda tidak selalu harus minum obat, berikut beberapa gatal-gatal alami yang bisa Anda coba di rumah. Hives adalah penyakit yang sering terjadi pada orang dewasa muda. Secara umum, gatal-gatal tidak berbahaya. Gejala gatal-gatal biasanya hilang dalam waktu 24 jam, jadi tidak diperlukan pengobatan khusus.

Meskipun mungkin hilang dengan sendirinya, gejala gatal-gatal bisa sangat mengganggu Anda. Namun, untuk meredakan gejalanya, Moms, jangan buru-buru membeli obat. Karena ada sarang lebah alami yang bahannya mudah didapat.

Berikut beberapa bilur alami yang dapat meredakan gejala gatal:

1. Cuka Sari Apel

Cuka sari apel adalah salah satu solusi alami pertama untuk gatal-gatal. Hal ini diyakini cukup efektif dalam mengurangi peradangan dan menghilangkan gatal-gatal. Menggunakan cuka sari apel sebagai obat alami untuk gatal-gatal dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah di kulit dan dapat mencegah bakteri dan mengatur tingkat pH.

Michael Shapiro, MD, direktur medis Vanguard Dermatology dan instruktur klinis di Icahn School of Medicine di Mount Sinai Hospital di New York. Hal ini membuat cuka sari apel menjadi obat alami yang baik untuk gatal-gatal dan kondisi lain yang menyebabkan iritasi kulit, seperti gigitan serangga dan gatal-gatal.

Caranya cukup dengan membasahi sapu tangan dengan cuka sari apel yang teksturnya masih kasar. Oleskan pada kulit yang gatal beberapa kali sehari.

2. Oatmeal

Oatmeal tidak hanya enak untuk dimakan. Sereal ini juga mampu meredakan gatal pada kulit dan sebagai obat alami untuk gatal-gatal. Caranya adalah dengan menggiling oat menjadi bubuk terlebih dahulu. Kemudian, campurkan bubuk oatmeal ini dengan air hangat.

Kemudian gunakan untuk mandi atau berendam selama 20 menit. Sifat anti-inflamasi oatmeal dapat meredakan gatal, selama Anda tidak alergi terhadap komponen oatmeal apa pun. Tambahkan hingga satu setengah cangkir oatmeal ke dalam bak mandi, pastikan airnya tidak terlalu panas.

Air yang terlalu panas dapat menyebabkan gatal-gatal dan membuat pengobatan alami untuk gatal-gatal menjadi tidak efektif. Rendam dalam rendaman oatmeal hingga 15 menit dan hindari menggaruk kulit Anda, gunakan untuk mengeringkannya.

3. Gel Lidah Buaya

Obat alami berikutnya untuk gatal-gatal adalah gel lidah buaya. Mungkin Anda sering menggunakan produk ini sebagai pelembab bukan? Ternyata itu juga merupakan obat alami untuk gatal-gatal.

Gel lidah buaya umumnya dianggap aman dan tidak beracun bila dioleskan ke kulit, selama Anda tidak alergi terhadap tanaman lidah buaya. Sifat anti-inflamasi lidah buaya biasanya digunakan untuk mengobati sengatan matahari, tetapi juga efektif dalam menghilangkan rasa gatal. Meski bukan obat yang lengkap, namun bisa meredakan kulit gatal.

Oleskan lidah buaya ke area yang gatal beberapa kali sehari.

4. Minyak Kelapa

Minyak kelapa juga bisa digunakan dalam pengobatan alami untuk gatal-gatal. Namun, penggunaannya harus dicampur dengan minyak esensial. Caranya, siapkan mangkuk besar, tambahkan 1/2 cangkir minyak kelapa, lalu tambahkan 5 tetes minyak peppermint, 3 tetes minyak pohon teh, 3 tetes lavender dan 3 tetes minyak kemenyan.

Campur semuanya dengan mixer tangan sampai membentuk krim halus. Kemudian oleskan dalam jumlah yang cukup pada kulit yang terkena alergi.

Sumber:

Penyebab anak susah tidur

Tips kesehatan